Identitas Walikota Akan Diteliti Ulang Petugas KPU

Pemilu
Peralatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Beberapa utusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tasikmalaya berencana mendatangi kediaman Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman, dalam waktu dekat.

Kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ini untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) identitas wali kota.

Coklit dilakukan untuk kepentingan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar, 27 Juni mendatang.

Ya, coklit ini akan dilakukan kepada semua pemilik hak pilih. Adapun petugas PPDP yang dilibatkan untuk melakukan coklit sebanyak 1.161 petugas.

Komisioner KPUD Kota Tasikmalaya, Hotum Hotimah, mengatakan, kenapa wali kota dijadikan orang pertama untuk dicoklit, semata hanya bagian dari strategi saja.

"Untuk daya tarik saja. Biar viral.  Kan biasanya kalau tokoh itu suka memancing perhatian orang banyak. Apalagi ini wali kota," kata Hotum di ruang kerjanya, Jumat (19/1) siang.

Selain orang nomor satu di Kota Tasik, masih dalam bagian strategi yang sama, pihaknya akan mengutamakan coklit kepada sosok yang dianggap bisa mantik perhatian seperti wakil wali kota, sekda, ketua DPRD, wakil ketua DPRD serta para tokoh masyarakat. (ter)

 


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account