Hj Nurhayati Kuat Siratkan Siap Maju di Pilkada Kota Tasik 2024

Hj Nurhayati Effendy
Tasikplus.com-Warga Kota Tasikmalaya, saat ini terus diakrabkan agenda Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, melalui sebaran gambar para kandidat bakal calon (balon)pemimpin daerah. Menyosialisasikan dirinya. Kentara para penyosialisasi itu terdiri para kandidat lelaki yang dominan. Dalam rentang usia yang cukup beragam.

Namun, tampaknya kehadiran kandidat balon asal kaum perempuan tinggal menunggu waktu saja. Bakal turut membuat semarak sosialisasi diri. Seperti banyak diamati bahkan dinanti, sosok ibu satu ini tak lain, Hj Nurhayati Effendy, politisi PPP, yang kini anggota Komisi IX DPR RI. Di satu kesempatan Nurhayati menyiratkan kuat tekadnya maju pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Persisnya saat ia menghadiri kegiatan edukasi stunting, Jumat (5/7) siang, di wilayah Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. Pernyataannya dengan mudah disimpulkan. Ia menjawab lontaran pertanyaan Tasikplus.com, yang mencoba memastikan kabar berkembang.

Ada kalangan warga yang menduga, ibu disebut-sebut siap juga maju di Pilkada Kota Tasikmalaya, benarkah? “Doakan saja”, timpalnya sambil tersenyum lebar penuh kepercayaan diri. Ketika pertanyaan diulang dalam harap mendapat jawaban lebih jelas hingga tiga kali, kembali Hj Nurhayati mengulang jawaban itu, dalam isyarat mudah tebak.

Lantas ketika ditanya, sejauh ini PPP seolah sudah mengarahkan pilihan pada satu balon di Kota Tasik, kembali ia hanya melempar senyum geming. Pengulangan pertanyaan yang hingga menyebutkan sosok dimaksud asal kalangan birokrat dan bisa jadi dua figur asal PPP, lalu ia jawab “10 orang calon juga gak apa-apa”, katanya seraya tak putus hadirkan suasana penuh keakraban.

Seterusnya untuk pertanyaan, apakah sudah melakukan konsolidasi-konsolidasi dengan partai lain? Dengan enteng Hj Nurhayati jawab, “Belum”. Kebutuhan tahapan yang tampaknya ia rasa belum layak buka di depan awak media. Jika ia benar-benar maju, membawa persepsi masyarakat Kota Tasik saat ini, dalam satu perahu tengah berkalang dua figur, kelak siapa terpilih.

Sebelumnya, Hj Nurhayati mengisi kegiatan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus di Kecamatan Bungursari. Di hadapan ratusan warga yang memenuhi GOR Kelurahan Bantarsari, ia beri edukasi warga tentang stunting yang tak saja dapat mengganggu tumbuh kembang anak, tapi bisa berdampak pada kecerdasan otak generasi mendatang. red


 

0 Komentar