Ingatkan Penyuluh KB, Kukuh: Sudah Bekerja ketika Ada Data Hasil Kinerjanya

Para petugas PKB Kabupaten Sumedang, mengikuti kegiatan pembinaan dengan pemateri Sekretaris Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Kukuh Dwi Setiawan, mengisi rangkaian perayaan Hari Keluarga Nasional ke-31/2024.
Tasikplus.com-Memberikan pembinaan kepada seluruh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Sumedang, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kukuh Dwi Setiawan, mengingatkan para PKB bekerja akan pentingnya data.

Memerhatikan data untuk menunjang kinerja di lapangan. "Sekarang itu semua basisnya data. Jadi, para PKB jika sudah bekerja, jangan lupa untuk menyampaikan laporannya," ucap Kukuh.

Hal itu persisnya ia sampaikan di hadapan para PKB Kabupaten Sumedang, kegiatan pembinaan petugas lini lapangan mengisi perayaan Hari Keluarga Nasional ke-31/2024. Pembinaan digagas Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPC IPeKB) Sumedang. Berlangsung di kawasan Jatigede, Kamis (4/7).

Kukuh melanjutkan, saat ini seluruh pegawai BKKBN termasuk Penyuluh KB bisa disebut sudah bekerja ketika sudah berkinerja, dan disebut berkinerja ketika ada data hasil kinerjanya. Sehingga bisa diukur menjadi output dan capaian.

Masih dalam isi pembinaannya, ia juga sempat mengapresiasi DPC IPeKB Sumedang yang rutin menyelenggarakan kegiatan pertemuan rutin, serta memiliki program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang telah berjalan dari tahun 2023 dan menyasar lokus-lokus kecamatan tinggi prevalensi stuntingnya. rls/gus
 

0 Komentar