PDIP Segera Hengkang dari Koalisi Gerindra?

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Muslim

Tasikplus.com-Sebulan jelang dibukanya pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya oleh Komisi Pemilihan Umum, konstelasi politik kian dinamis. Teranyar, PDIP disebut-sebut segera hengkang dari koalisi Gerindra. Pemantiknya lantaran Gerindra tak kunjung menunjuk dan/atau memutuskan kader PDIP sebagai wakilnya Viman.

Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Muslim, tak menampik kabar tersebut. Bahkan Muslim menegaskan PDIP akan benar-benar hengkang dari koalisi Gerindra jika Gerindra tak memilih PDIP sebagai wakilnya.

"Dari awal sikap PDIP jelas dan tegas. PDIP siap berkoalisi dengan syarat wakilnya dari PDIP. Berhubung hingga detik ini tak ada kejelasan, sedangkan waktu semakin mepet, maka, ancang-ancang hengkang tengah kami persiapkan," ujar Muslim, Sabtu (27/7/2024) siang.

Kendati dirinya ikut dalam penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP, terang Muslim, bukan berarti harus dirinya yang wajib dipilih menjadi calon wakil wali kota. Siapapun silahkan. Yang penting PDIP ada di posisi pengusung, bukan pendukung dan rasionalisasi menanganya masuk.

Jika PDIP akhirnya harus keluar dari koalisi Gerindra, tambah Muslim, pihaknya akan berkoalisi dengan partai yang menyediakan slot wakil wali kota untuk PDIP.

Informasi yang diterima Tasikplus.com, koalisi pilpres PPP-PDIP akan rembes ke Kota Tasikmalaya. DPP masing-masing partai kabarnya tengah melakukan pematangan. Siapa calon yang akan diusungnya, sedang disimulasikan. (Piter)
 

0 Komentar