Polsek Indihiang Polres Tasik Kota Berhasil Buru Dua Pelaku Curanmor

Dua pelaku curanmor berhasil diburu jajaran Unit Reskrim Polsek Indhiang tak lama menerima laporan warga yang mengadukan kehilangan sepeda motornya, Jumat (12/7).
Tasikplus.com-Menerima laporan warga kemudian melakukan penyelidikan, jajaran Unit Reskrim Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota, berhasil menangkap dua pelaku kasus pencurian motor (curanmor) di wilayahnya.

Petugas di polsek ini menerima pengaduan warga yang mengaku kehilangan sepeda motornya pada pukul 01.00 WIB Jumat (12/7), di Jalan Lewidahu, betulan Kersasari, Kelurahan Naragarasari, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kapolsek Indihiang Kompol H Iwan, menyampaikan setelah menerima laporan, pihaknya segera bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi, polisi berhasil mengidentifikasi hingga kemudian mengamankan dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor serupa dengan milik korban.

Menurut kapolsek, pelaku pertama berinisial ES (41). Pada pemeriksaan ia mengakui perbuatannya dan juga mengidentifikasi teman aksinya berinisial YS (36) atau sebagai pelaku lainnya.

"Kami telah mengamankan ES dan YS serta barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda Beat yang telah dipreteli dan satu unit kendaraan lain yang diduga digunakan sebagai alat untuk melakukan pencurian," jelas Kapolsek Kompol Iwan kepada wartawan, Senin (15/07).

Kedua pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, untuk penanganan serta proses hukum lebih lanjut. Mereka dihadapkan pada pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Pada bagian lain, kapolsek mengingatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum, dan kata kapolsek, pihak kepolisian akan terus mengawasi dan menindak pelaku kejahatan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menyimpan kendaraannya, serta turut berpartisipasi menciptakan kondusivitas kamtibmas. Komitmen kami untuk terus berupaya memberantas segala bentuk gangguan kamtibmas", pungkasnya. gus
 

0 Komentar