Wahid Apresiasi Inisiatif Mahasiswa Soroti Isu Lingkungan & Dorong Pilkada Berkualitas

Memenuhi undangan diskusi panel BEM Tasikmalaya, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Wahid SPd, mengapresiasi tema diskusi menyoroti "Urgensi Isu Lingkungan Hidup dalam Momentum Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.
Tasikplus.com-Gelaran Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, menjadi perhatian banyak kalangan masyarakat. Tak saja terfokus dengan perkembangan kabar calon pemimpin siap maju, sebagian dalam harap wali kota nanti peduli bahkan fokus pada isu-isu penting daerah.


Seperti yang diangkat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tasikmalaya, dengan menggelar diskusi panel bertajuk "Urgensi Isu Lingkungan Hidup Dalam Momentum Pilkada Kota Tasikmalaya 2024". Diskusi berlangsung di Aula Graha Universitas BTH Tasikmalaya, Kamis pekan awal Juli lalu.

Dari diskusi yang dihadiri perwakilan 23 kampus dalam Aliansi BEM Tasikmalaya itu mengemuka, elemen mahasiswa cukup mengawal pilkada sekaligus berharap isu lingkungan masuk jadi materi dalam debat kandidat calon wali kota. Mereka pun mendesak dan mengarahkan itu ke KPU Kota Tasikmalaya.

Adapun yang menjadi pemateri dalam diskusi, menghadirkan HWahid SPd, Sekretaris Komisi III yang juga ketua Fraksi Gabungan di DPRD Kota Tasikmalaya. Kemudian, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, Feri Arif Maulana.

Syamil Fadhlillah, koordinator pusat Aliansi BEM Tasikmalaya mengungkapkan, momentum Pilkada 2024 adalah kesempatan emas bagi masyarakat Kota Tasikmalaya untuk memastikan bahwa isu lingkungan hidup menjadi salah satu prioritas utama dalam program dan kebijakan yang akan datang.

Kepedulian atas terjaganya lingkungan yang baik sepatutnya datang dari masyarakat. H Wahid, sepakat kemudian mengapresiasi itu menjadi perhatian mahasiswa, di saat daerah akan memasuki momentum pemilihan pemimpinnya.

Ia menilai juga diskusi panel mengangkap isu lingkungan adalah inisiatif mahasiswa yang terus memikirkan dan bersikap kritis terhadap persoalan sosial hari ini yang terjadi di Kota Tasikmalaya. Dengan mengangkat isu-isu penting daerah sama dengan mendorong terselenggaranya Pemilu berkualitas.

Sekaitan itu, saya sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa ini, sekaligus peran serta dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas. Upaya menciptakan kepemimpinan yang bagus harus terus digelorakan," ujar Wahid yang juga ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya. gus
 

0 Komentar