Puluhan Siswa Tunjukkan Kebolehan di Festival Tunas Bahasa Ibu Kec.Karangnunggal

Peserta demi peserta menunjukkan kebolehannya di ajang FTBI Kec.Karangnunggal Tahun 2024, dalam penilaian tim juri. Persiapkan yang terpilih maju pada lomba serupa ke tingkat kabupaten.
Karangnunggal,Tasikplus.com-Sebanyak 54 siswa jadi peserta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Kemerdekaan Tahun 2024 Tingkat Kec.Karangnunggal, Senin (20/8). Para peserta merupakan perwakilan dari 54 sekolah dasar dari wilayah Karangnunggal.

Ketua panitia FTBI Kec.Karangnunggal, H Yuyu Cahyudin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan kependidikan. Penyelenggaraan rutinnya bertujuan menyeleksi perwakilan wilayah untuk mempersiapkan pada FTBI tingkat Kab.Tasikmalaya.

Motivasi lainnya, memupuk kecintaan dan pelestarian budaya Sunda sejak dini. Beberapa bidang lomba terhimpun dalam tujuh materi seni budaya etnik seperti, borangan, maca sajak, ngadongeng, biantara, nembang pupuh, ngarang carpon dan maca nulis aksara sunda. 

Ketua PGRI Karangnunggal Bambang SPd MPd, mengaku mengapresiasi penyelenggaraan FTBI yang mendapat dukungan beberapa pihak. “Semoga dengan seleksi ini dapat menghasilkan calon perwakilan Karangnunggal terbaik di FTBI tingkat Kab. Tasikmalaya nanti”, harapnya. ful
 

0 Komentar