Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Desa Kertasari Kades Beri Hadiah Anggota Paskibra

Berlangsung khidmat dan tertib, upacara peringatan HUT RI di Desa Kertasari. Upacara sempat diwarnai penyerahan hadiah-hadiah kegiatan serta apresiasi yang diberikan kades kepada paskibra.
Cipatujah,Tasikplus.com-Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79/2024 tingkat Desa Kertasari, Kec.Cipatujah Kab.Tasikmalaya, Jabar, berlangsung khidmat. 

Segenap jajaran perangkat, unsur tokoh, pemuka agama dan pelajar, mengikuti upacara. Tak kalah jadi perhatian peran paskibra asal siswa SMP Satap 5 yang cukup apik dan tertib. 

Inspektur upacara, Kepala Desa (Kades) Kertasari, Topik Solidayat, memaknai peringatan hari bersejarah untuk mengingat perjuangan pahlawan bangsa. Nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme, ajaknya, mari pelihara dan tanamkan pada generasi penerus.

Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang telah hadir. Di sesi perayaan berikutnya ada penyerahan hadiah dan tali asih yang didapatkan masyarakat. Hal itu cukup membuat warga senang.

Rasa bahagia dan bangga tak kalah dirasakan anggota pasukan pengibar bendera (paskibra). Mereka mendapatkan apresiasi sampai hadiah dari kepala desa jaminan biaya pendidikan selama satu tahun, peralatan sekolah dan uang pembinaan.

"Pemberian hadiah kepada petugas upacara pada momen agustusan ini memang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Berupa peralatan sekolah, biaya keperluan sekolah hingga uang pembinaan dan sertifikat seusai rangkaian acara", ujar Yopik ditanya Tasikplus.com, Minggu (18/8/2024). 

Apresiasi, penghargaan dan hadiah, diharapnya, dapat memberi motivasi kepada warga, para siswa dalam melaksanakan tugas mulia lainnya.  

Ustad Adeng, ketua MUI Desa Kertasari secara khusus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepala desa yang selalu memberikan motivasi kepada mereka yang dinilai punya prestasi.

"Kepedulian kades dan jajaran akan berdampak balik pada kuatnya kepedulian dan keaktifan masyarakat terlibat dalam kegiatan-kegiatan, baik tingkat desa maupun di lingkungan tempat tinggalnya", imbuhnya. ful

 

0 Komentar