Ruas Jalan Nasional di Betulan Cibogor-Karangresik Kota Tasik Renjul Terus…

Ruas jalan nasional di betulan Cibogor-Karangresik Kota Tasik, yang terlihat sering dalam kondisi renjul, mengelupas. Lama tak kunjung ditingkatkan.
Tasikplus.com-Memasuki jalan agak menurun di kawasan Cibogor-Karangresik, Kota Tasik dari arah Bandung, ruas jalan nasional di titik itu sejak bertahun-tahun dulu terasa memberi efek ganggu laju. Sering dalam kondisi tak mulus. Terlihat dibiarkan dalam keadaan renjul, rombeng atau bergelombang.

Padahal di lokasi sebelum ini termasuk sebaliknya dari arah kabupaten Ciamis, tampak mulus dengan garis kuning yang mencolok membentang di tengah jalan. Tambah “kejutan” di lokasi ini jika turun hujan dengan genangan air yang dimungkinkan tidak optimalnya pemeliharaan drainase.

Kondisi jalan itu pun melengkapi pengabaian keberadaan jembatan di sekitarnya yang berbarrier menjulur ke tengah jalan. Membuat penyempitan jalan yang harus membuat hati-hati pengemudi. Menghindari kecelakaan atau gesekan antar-kendaraan.

Dari catatan redaksi, sudah beberapa orang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.4 di lembaga pembina jalan ini, Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wil.IV Provinsi Jabar, tak begitu banyak membuat ubah. Kalaupun kena sentuh perbaikan, tak lama umurya

Hingga kini kerusakan jalan yang tak begitu seberapa atau sepanjang berkisar 100 meter itu, lolos tingkatkan dan perhatikan. Jalan butut menjadi pertanyaan sekalangan pengendara dengan lokasinya pun yang bahkan tak jauh dari kantor Satker PPK 4.4. 

Seperti biasanya, seorang petugas di kantor Satker yang memberi konfirmasi via aplikasi WhatsApp pada awak media massa menjawab singkat, berkenaan kondisi jalan ini pada giliran PPK kali ini, akunya, tengah jadi perhatian, jadi program kegiatan perbaikan di tahun depan. gus
 

0 Komentar