Di Kota Tasikmalaya Aparat Gencarkan Razia Knalpot Bising

Aparat kepolisian gencarkan razia knalpot bising sepeda motor. Kegiatan untuk menekan terjadi gangguan kamtibmas. Pada Selasa (8/10) sore, razia dilancarkan di Simpang Empat Bunderan Gobras.

Tasikplus.com-Aparat Polres Tasikmalaya Kota, menggencarkan operasi penertiban sepeda motor berknalpot bising. Pada Selasa (8/10/24) sore halnya, operasi gabungan (Satlantas dan Samapta) Polres ini, dilaksanakan di Simpang Empat Bunderan Gobras.


Di akhir gelar operasi tak ayal belasan unit sepeda motor. Bahkan tampak beberapa pengendara motor berkanlpot brong/bising mencoba menghindari razia. Kegiatan itu dimaksudkan menjaga situasi kondusif. Knalpot motor bising dapat memicu gangguan kamtibmas.

KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Soni Alamsyah SH, menyebutkan operasi ini dilakukan atas perintah Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono. Guna mencegah kejadian (gangguan keamanan) seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

"Kami melakukan penertiban ini sekaligus memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga kondusivitas, terutama agar anak-anak tidak terlibat atau menjadi korban dari insiden serupa," jelas Iptu Soni, kepada wartawan.

Gelar razia berakhir pukul 18.00 WIB. "Sampai saat ini, sekitar 11 unit motor diamankan dan akan dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota untuk diproses lebih lanjut," akunya seraya menambahkan, pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) akan dikenai tilang.

"Bagi yang tidak memiliki SIM akan ditilang, dan jika kendaraan tidak dilengkapi surat-surat atau plat nomor, kami akan membawa kendaraan tersebut ke Mako Polres untuk penanganan lebih lanjut," tegasnya. red
 

0 Komentar