Di Pilkada Kota Tasik, Forlintas Nyatakan Dukungan Resmi ke Paslon Nomor Urut 1


Tasikplus.com-Menyatakan sikap yang dipilih kelompoknya. Forum Linmas Kota Tasikmalaya (Forlintas), memberikan dukungan resmi pihaknya kepada paslon nomor 1, Nurhayati-Muslim, pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Momentum beri dan terima dukungan, Selasa (15/10), dikukuhkan dalam satu seremoni di rumah makan Sambal Hejo, dihadiri perwakilan puluhan anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat).

Sebutan Linmas ini dalam istilah dulu para anggota Hansip (Pertahanan Sipil) yang tercatat di kantor kelurahan atau desa masing-masing. Pembentukan keberadaannya ada di tingkat RT/RW.

Menjelang puncak perhelatan politik pemilihan umum memang sudah jadi pandangan biasa, kelompok-kelompok dalam masyarakat ada yang formal menunjukkan dukungan, ada juga yang membebaskan anggotanya memilih. 

"Pernyataan Dukungan Seluruh Linmas Kota Tasikmalaya & Penandatanganan MOU Forlintas dengan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1: Nurhayati-Muslim", demikian nama acara pada Selasa siang itu. 

Di meja podium tampak duduk berdampingan Ketua Forlintas, Asep Rahmat Firdaus ST serta H Muslim yang menjadi calon wakil wali kota dari paslon nomor 1. Sepanjang acara terus terdengar berulang yel-yel dukungan untuk memenangkan pasangan Nurhayati-Muslim. 

Dalam sambutannya di awal, Muslim menyampaikan ucapan terima kasih untuk kepercayaan serta dukungan yang diberikan. Ia pun mengajak yang hadir untuk bersama-sama memenangkan perhelatan pilkada. 

Dikemukakannya, tepat memilih pasangannya untuk kepemimpinan Kota Tasikmalaya ke depan. Pihaknya pun sudah siapkan visi-misi relevan bagi kemajuan Kota Tasik ke depan. Slogan pasangannya "Tasik Beres". 

Menjadi catatannya kemudian, Linmas keberadaannya selama ini cukup memberi peran atau andil dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat serta pemerintahan. Ia tak lagi sependapat dengan celotehan pada Linmas yang lebih dominan diperlukan dalam sekadar acara hajatan-hajatan masyarakat. 

Untuk itu, katanya, layak kekuatan masyarakat ini nanti lebih diberdayakan kemampuan hingga tambahan kesejahteraannya. Dalam acara itu, Muslim menyebutkan pemberian perhatian yang lebih nyata pada anggota Linmas sudah pihaknya siapkan jika pasangannya nanti terpilih. red



 

0 Komentar